Harga Hape Lenovo A6010 dan Spesifikasi

harga hape Lenovo A6010 - Ponsel ini diperkenalkan di bulan Oktober 2015 kemudian namun sempet luput berasal perhatian, kabarnya tidak lama   lagi ponsel ini akan masuk ke Indonesia. Meski keluaran tahun lalu tapi kalau soal spesifikasi serta fitur masih seperti ponsel masa sekarang, sebut saja dari sistem operasi yg digunakannya yg telah mengandalkan android Lollipop karena ponsel ini adalah pengembangan berasal Lenovo A6000 yang telah lama   hadir pada Indonesia menggunakan OS Android Kitatnya.

Harga Hape Lenovo A6010


Berasal segi spesifikasi memang cukup jelas ponsel ini menyasar kalangan menengah, hal ini mampu diukur dari kapasitas RAM 2 GB, Yupz, dipastikan saingannyapun artinya ponsel-ponsel menggunakan RAM dua GB. Kemampuan ponsel menggunakan RAM 2 GB mampu dikatakan relatif mumpuni karena bisa menjalankan majemuk perangkat lunak dengan normal termasuk perangkat lunak game kesukaan sobat sekalian. RAM tersebut membantu kinerja prosessor kuat Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dimana chipsetnya mengandalkan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang sudah berbasis komputasi 64 bit, mampu dipastikan kemampuan ponsel sangat responsif. Sayangnya untuk urusan grafis masih mengandalkan GPU Adreno 306 atau grafis kelas menengah biasa saja sehingga tampilan gambar masih kurang aporisma. Jikalau sobat pemula mungkin gak akan bisa bedain kualitas grafis sebab masih tampak baik.

harga hape Lenovo A6010 menggunakan layar lima inci yang memang cukup diminati banyak orang. Sayang resolusi layar masih mirip ponsel Lenovo A6000 yg dibandrol sejutaan. Kualitasnya masihs etara HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi. Idealnya buat ponsel dengan RAM dua GB apalagi dengan kisaran harga Rp.2 jutaan telah memakai resolusi Full HD. Bukan hanya itu, layar IPS-LCD yang dipergunakan masih polos tanpa pelindung anti gores.

Kapasitas penyimpanan Lenovo A6010 Plus mampu dikatakan cukup lumayan menggunakan 16 GB Internal Memory, pastinya gak persoalan mau menyimpan poly arsip sekalipun, penambahannya hanya bisa sampai 32 GB dengan microSD.

Urusan kamera sudah cukup baik serta bisa sejajar dengan ponsel Rp.Dua jutaan, pada bagian belakang dilengkapi dengan kamera 13 mega pixels lengkap menggunakan fitur autofocus, touch focus, geotagging, HDR, Panorama dan  lainnya. Sementara kamera selfie masih standar 5 mega pixels.

Buat konektivitas mirip biasa Lenovo A6010 Plus mempunyai fitur Wifi menjadi cara lain  terhubung menggunakan internet, bluetooth berteknologi A2DP, microUSB dan  pula A-GPS. Ponsel dual SIM GSM ini pula telah didukung sang jaringan 3G dan  4G menggunakan kecepatan akses internet aporisma pada jaringan 4G LTE Cat4 atau maksimal  150/50 Mbps.

Fitur lainnya ialah Dolby Atoms, yupz. Ponsel Lenovo memang terkenal dengan kualitas suara yang relatif nyaring sebagai akibatnya mendengarkan musik pribadi tanpa headset relatif nyaman, apalagi memakai headset selain nyaring pula jernih. Buat daya tahan ponsel ini mengandalkan baterai berkapasitas baku 2300 mAh berjenis Li-Ion Removable, daya tahannya maksimal  hingga 12 jam pada syarat aktif bicara dijaringan 3G.

Harga Hape Lenovo A6010


Review Lenovo A6010


buat segi desain, spesifikasi Lenovo A6010 ini mempunyai desain yg memakai basis khas smartphone-smartphone Lenovo seri sebelumnya. Hanya saja, terdapat perbedaan letak posisi kamera utama. Kali ini, Lenovo A6010 memiliki kamera primer yg terletak pada bagian pojok kiri atas bagian belakang ponsel, tidak selaras dengan Lenovo Vibe P1m yang kamera utamanya terletak di bagian tengah. Lalu, secara fisik pun Lenovo A6010 mempunyai ukuran tubuh yang lebih bongsor berasal seri Vibe P1m. Smartphone ini memiliki ukuran tubuh sebesar 141 x 70 x 8.Dua mm menggunakan bobot mencapai 128 gram. Berukuran tubuh tersebut memang tergolong cukup bongsor. Tetapi Bila kita melihat bobotnya, Lenovo A6010 ini ternyata memiliki bobot yg tidak terlalu berat sehingga akan terasa sangat nyaman saat digenggam. Buat bagian visualnya, smartphone ini dibekali dengan layar berukuran lima inci. Layar di Lenovo A6010 ini mempunyai resolusi mencapai 720 x 1280 pixels pixels menggunakan taraf kerapatan layar mencapai 294 ppi pixel density. Meski resolusinya tidak terlalu besar , tetapi dengan kerapatan yg cukup bagus maka kualitas visual smartphone ini pun tergolong baik. Tetapi sayangnya, spesifikasi Lenovo A6010 di bagian layar belum dilengkapi menggunakan sistem proteksi layar kelas atas homogen Gorilla Glass. Jadi, mitra Begawei wajib  menambahkan screen guard tambahan buat melindungi layarnya dari resiko tabrakan ketika penggunaan.

Dapur Pacu Kelas Pemula Andalkan CPU Quad-core 1.Dua GHz

Berpindah ke spesifikasi Lenovo A6010 di bagian mesinnya, kita akan melihat kualitas komponen hardware yg terdapat di ruang kendalinya. Sebagai smartphone kelas low-end atau pemula, ternyata Lenovo A6010 ini mempunyai bekal yg sangat mumpuni pada sektor dapur pacu. Lini dapur pacu smartphone terbaru asal Lenovo ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yg di dalamnya terdapat Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Buat smartphone kelas pemula, komponen hardware pada Lenovo A6010 ini telah terhitung sangat indah. Kombinasi chipset dan  pula prosesor di dalamnya akan menghasilkan kinerja yang stabil ketika mengolah perintah yang diberikan penggunanya. Selain itu, performa Lenovo A6010 pun pula akan mendapat dukungan dari RAM berkapasitas 2 GB. Keberadaan RAM dua GB di smartphone ini juga akan menjadi keunggulan tersendiri karena umumnya smartphone kelas pemula hanya dibekali menggunakan RAM berkapasitas pada bawah dua GB. Buat departemen grafis, Lenovo A6010 diperkuat oleh kartu pengolah grafis atau GPU jenis Andreno 306. Eksistensi GPU Andreno 306 ini akan menghasilkan tampilan grafis pada smartphone ini akan sebagai lebih baik. Lalu untuk menyempurnakan proses kerja semua perangkat keras tersebut, spesifikasi Lenovo A6010 di sektor dapur pacu disematkanlah sistem operasi OS Android Lollipop v5.0 yang akan sebagai ‘otak’ dari seluruh hardware tersebut.

Ruang Penyimpanan Internal Berkapasitas 16 GB

pada segmen berikutnya, kita akan masuk pada spesifikasi Lenovo A6010 di bagian kapasitas ruang penyimpanan filenya. Untuk level smartphone kelas menengah bawah, kapasitas ruang penyimpanan yang ada pada ponsel ini sudah cukup memenuhi baku. Kali ini, Lenovo A6010 mengusung memori internal seluas 16 GB, 2 kali lipat asal kapasitas memori internal seri Lenovo A2010. Ruang seluas 16 GB tadi akan bisa menampung kebutuhan penyimpanan file sistem juga arsip eksklusif penggunanya. Jadi, kawan Begawei tidak perlu ragu lagi buat menyimpan arsip-file berukuran besar  semisal file-file aplikasi lain seperti video, audio, foto serta file lainnya ke pada Lenovo A6010 ini. Namun Bila kamu menghendaki kapasitas yang lebih akbar lagi, maka engkau  bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disediakan sang Lenovo. Ya, spesifikasi Lenovo A6010 pada bagian ruang penyimpanan arsip telah dilengkapi dengan slot microSD yg bisa menampung hingga kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Digawangi Duet Kamera 13 MP dan  lima MP

Masuk ke spesifikasi Harga Lenovo A6010 pada sektor fotografi, kita akan disuguhi menggunakan perangkat fotografi yang cukup berkelas, meski bukanlah perangkat fotografi kelas premium. Sebagai senjata utamanya, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang berukuran 13 MP. Kamera yang terletak pada sisi belakang Lenovo A6010 itu pun pula telah dibekali dengan LED Flash. Eksistensi fitur LED Flash itu akan membantu mitra Begawei buat permanen mampu membentuk jepretan foto yang mengagumkan meski sedang berada di daerah minim cahaya. Fitur-fitur fotografi baku lainnya mirip Autofocus serta pula Optical Zoom pun jua sudah pada kamera Lenovo A6010 ini. Selain bisa dipergunakan buat mengambil foto, kamera primer di smartphone ini jua mampu digunakan buat merekam video menggunakan kualitas rekaman yg cukup baik. Kemudian, spesifikasi Lenovo A6010 pada lini fotografi diperlengkap menggunakan kehadiran kamera sekunder ukuran lima MP yg mampu dimanfaatkan untuk keperluan foto selfie dan  jua melakukan panggulan video call.


Konektivitas Internet Kencang dengan Dukungan Teknologi 4G LTE

Selain di layarnya, keunggulan yg terdapat di spesifikasi Lenovo A6010 ialah lini konektivitas. Seperti halnya ponsel pandai  premium, smartphone teranyar racikan Lenovo ini dibekali dengan pilihan koneksi yg sangat lengkap. Sebagai koneksi utamanya, Lenovo A6010 sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa pemakainya berselancar secara cepat pada dunia internet. Menggunakan memakai jaringan 4G LTE pada Lenovo A6010 ini, kamu mampu menikmati kualitas download menggunakan kecepatan aporisma mencapai 150 Mbps. Sedangkan buat upload, ponsel ini mampu dipacu sampai kecepatan 50 Mbps. Lalu, bagi mitra Begawei yg areanya belum ter-cover oleh jaringan 4G, Lenovo jua membekali Lenovo A6010 menggunakan beberapa opsi lain, mulai asal jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yg sangat lengkap tadi, smartphone terbaru dari Lenovo ini jua sudah dilengkapi menggunakan fitur-fitur koneksi jeda dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan  pula fitur microUSB slot. Spesifikasi Lenovo A6010 di sektor konektivitas jua dibekali menggunakan teknologi navigasi A-GPS yg akan membantu pemakainya pada memilih lokasi suatu titik atau tempat.

Pasokan Daya Andalkan Baterai Berkapasitas dua.300 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Lenovo A6010 di sektor pemasok daya. Hingga kini  , sebenarnya Lenovo sendiri belum mengumumkan jenis dan  jua kapasitas baterai yg akan ditanamkan di smartphone terbarunya ini. Namun beberapa sumber yang mampu dipercaya menyebutkan bahwa Lenovo A6010 akan memakai baterai bertenaga dua.300 mAh. Bila hal itu benar, maka kapasitas baterai sebanyak 2.300 mAh itu telah relatif buat memenuhi kebutuhan dayanya. Jika kita melihat spesifikasi mesin dan  pula layarnya, sebenarnya kebutuhan daya Lenovo A6010 ini memang tergolong sedang. Tetapi buat berjaga-jaga, terdapat baiknya mitra Begawei selalu menyediakan unit pemasok daya cadangan atau power bank saat membawa smartphone ini beraktivitas pada luar tempat tinggal  , meski sebenarnya kapasitas baterai pada spesifikasi Lenovo A6010 ini telah cukup akbar.

Kelebihan dan  Kekurangan Lenovo A6010


sebagai smartphone kelas low-end, Lenovo A6010 ini menunjukkan beberapa komponen yang cukup menarik. Keunggulan primer dari smartphone ini artinya sudah memakai jaringan data 4G LTE. Selain itu, ponsel terbaru berasal Lenovo ini pula didukung hardware mumpuni pada bagian dapir pacu berupa CPU Quad-core 1.Dua GHz dan  jua RAM 2 GB. Tetapi sayangnya, smartphone yg satu ini belum dibekali dengan sistem proteksi layar yang tangguh sekelas Gorilla Glass atau sejenisnya. Agar mitra Begawei menerima ilustrasi lebih kentara mengenai kualitas smartphone ini, di bawah ini adalah tabel kelebihan Lenovo A6010 serta kekurangan Lenovo A6010:

Harga Hape Lenovo A6010


Harga Lenovo A6010

selesainya kita kupas habis semua spesifikasi smartphone Harga Hape Lenovo A6010, sekarang kita akan membahas banderol harganya. Tetapi sebelum kita lebih jauh membahas banderol harga Lenovo A6010 ini, Begawei akan memberikan sedikit konklusi tentang pembahasan spesifikasi di atas tersebut. Buat smartphone level pemula, sebenarnya bekal Lenovo A6010 ini telah relatif baik. Menggunakan layar seluas 5 inci, smartphone ini akan menyampaikan tampilan visual yg lega pada penggunanya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kualitas yang relatif baik pada sektor dapur pacu lewat prosesor Quad-core serta jua RAM dua GB. Kemudian, kisaran harga Lenovo A6010 ini jua sedikit poly dipengaruhi oleh sudah adanya teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet super kencang. So, dengan spesifikasi yg relatif baik itu, kemudian berapakah harga Lenovo A6010 ini?


Dari data yang Begawei terima, harga Lenovo A6010 ini berkisar di level Rp 2 jutaan. Bila melihat banderol harganya, maka smartphone ini memang akan masuk pada level menengah bawah. Tetapi, bukan berarti Lenovo A6010 ini tidak mempunyai kualitas. Buat mitra Begawei yang suka  dengan gadget berlayar lebar, tentunya smartphone terbaru dari Lenovo ini bisa sebagai pilihan yang menarik. Atau Bila contohnya mitra Begawei ingin perangkat mobile yg mempunyai akses internet kencang, banderol harga Lenovo A6010 yg cukup terjangkau ini pastinya juga menjadi opsi yang bagus. Jadi, sebenarnya banderol harga Lenovo A6010 ini memang telah sinkron menggunakan spesifikasi pada bagian dalamnya. Meski sedikit lemah pada bagian layarnya, namun cita rasanya hal itu tak terlalu menjadi problem karena memang layar di smartphone ini merupakan layar baku ponsel kelas pemula.


Apabila diperhatikan, banderol harga hape Lenovo A6010 ini juga sangat kompetitif Jika dibandingkan dengan harga para pesaingnya. Kehadiran smartphone teranyar asal Lenovo ini pastinya jua akan mempersengit persaingan pasar smartphone kelas pemula. Selain akan bersaing dengan produk asal vendor akbar macam Samsung dan  juga Oppo, Lenovo A6010 pula akan ‘menyebarkan porsi’ dengan produk Lenovo lainnya. Seperti kita memahami, Lenovo pun juga mempunyai produk andalan di kelas pemula, mirip misalnya Lenovo S580 atau Lenovo Vibe P1m. Spesifik untuk Lenovo Vibe P1m, harganya pun tidak jauh tidak sinkron dengan harga Lenovo A6010 ini. Tetapi, yg perlu kami informasikan, bahwa banderol harga Lenovo A6010 pada atas ialah harga asumsi awal, karena Lenovo seri A6010 ini baru akan resmi dirilis di pertengahan September 2015 ini. Meskipun nanti terdapat perubahan harga, namun perubahan harga jual Lenovo seri A6010 ini kami prediksi tidak akan berbeda jauh dengan nominal harga pada atas.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2016. Blog Harga Hape - All Rights Reserved by Blog Bamz